Kompas.com - 29/04/2014, 00:37 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Dok. UEFAPelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
|
EditorTjatur Wiharyo
MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku tak akan melakukan perubahan besar terhadap taktik timnya pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Selasa (29/4/2014). Menurut Ancelotti, yang jauh lebih penting untuk meraih kemenangan adalah mental bertanding.

Madrid datang ke Allianz Arena dengan modal kemenangan 1-0 yang diciptakan Karim Benzema pada leg pertama. Gol tersebut buah dari serangan balik, yang dibangun Cristiano Ronaldo dan Fabio Coentrao, di sektor kanan pertahanan Bayern.

Ancelotti menjelaskan, timnya sempat bermain dengan rasa takut mengawali laga leg pertama. Ia berharap hal itu tidak terjadi lagi pada laga nanti.

"Kami sadar pertandingan besok akan berjalan sangat sulit. Kami melawan tim besar dengan keuntungan kecil. Jadi kami tidak boleh bodoh untuk berpikir bahwa kami sudah lolos ke final. Laga akan berjalan sangat sulit. Benar bahwa kami memiliki pemain berkaliber. Secara fisik, kami sangat kuat. Saya memiliki kenangan yang bagus di stadion ini. Saya tidak berpikir untuk melakukan perubahan taktik yang banyak besok. Bayern memiliki filosofi tetapi menurut saya, taktik tidak sepenuhnya menjadi hal yang sangat penting. Menurut saya, sisi mental jauh lebih penting," kata Ancelotti.

"Kami memulai laga dengan rasa takut pada leg pertama. Itu sangat berbahaya jika kami melakukan hal yang sama besok. Kami harus memulai laga dengan kuat dan harus melakukan usaha yang lebih besar lagi. Kami memerlukan usaha maksimal dari setiap orang untuk meraih final. Strategi tidak penting, usaha yang akan menentukan. Bermain 4-4-2 atau 4-4-3 tidak akan terlalu banyak mengubah hasil. Kita akan melihat dua tim dengan filosofi berbeda. Itu yang membuat sepak bola menjadi indah. Secara pribadi, saya lebih memilih permainan cepat saat membangun serangan," sambungnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.