Kompas.com - 28/04/2014, 20:31 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, digantikan rekannya, Gareth Bale, pada menit ke-73 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Rabu (23/4/2014). AFP/JAVIER SORIANOBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, digantikan rekannya, Gareth Bale, pada menit ke-73 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Rabu (23/4/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
MUENCHEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Arjen Robben, menyatakan timnya akan menjalani laga yang sulit seandainya Real Madrid menurunkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sejak awal pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions yang akan digelar di Allianz Arena, Selasa (29/4/2014).

Bayern takluk 0-1 dari Madrid pada leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu pada 24 April 2014. Ronaldo yang bermain starter pada leg pertama menjadi motor kemenangan Madrid.

Dari serangan balik, pemain asal Portugal tersebut memberikan bola kepada Fabio Coentrao. Coentrao kemudian mengirimkan bola ke dalam kotak penalti yang akhirnya berhasil dikonversi Benzema menjadi gol.

Ronaldo hanya bermain selama 73 menit sebelum digantikan Bale. Kedua pemain tersebut tak bisa bermain penuh karena kondisi fisiknya belum fit untuk bermain 90 menit. Ronaldo pun telah menunjukkan ketajamannya dengan torehan dua gol saat Madrid mengalahkan Osasuna 4-0 pada lanjutan Primera Divison, Sabtu (26/4/2014).

"Tidak akan mudah bagi kami seandainya Ronaldo dan Bale bermain sejak awal. Kami semua terkejut dengan permainan bertahan di Madrid. Kami harus fokus menyerang dan mencetak gol tetapi kami juga harus waspada terhadap serangan balik mereka," kata Robben.

Meski begitu, Robben menyatakan timnya akan mengeluarkan segala kemampuannya untuk mengalahkan Madrid pada pertandingan nanti.

"Kami semua memiliki motivasi yang cukup. Kami sadar Madrid ingin La Decima. Kami masih lapar dan kami yakin bisa menuliskan sejarah bersama tim ini sehingga kami termotivasi seperti mereka. Kedua tim memiliki tujuan luar biasa. Kami akan memberikan segalanya. Kami membutuhkan pendukung dan dukungan mereka. Sebelas pemain yang berada di lapangan dan tujuh pemain yang berada di bangku cadangan akan memberikan segalanya. Kami percaya diri untuk laga besok," beber Robben. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.