Persis Solo Siap Menang Lawan Persip Pekalongan

Kompas.com - 28/04/2014, 18:52 WIB
Persis Solo di Stadion Manahan. KOMPAS.COM/FERRIL DENNYSPersis Solo di Stadion Manahan.
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Klub Persis Solo mengaku siap menang melawan tamunya Persip Pekalongan di Stadion Manahan, Solo, pada lanjutan pertandingan Grup IV Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Menurut warta Antara pada Senin (28/4/2014), pertandingan itu akan berlangsung pada Selasa (29/4/2014).

"Kami tidak ingin mengulang kehilangan kesempatan baik sebagai tim tuan rumah untuk meraih poin penuh lawan Persip," kata Pelatih Persis Solo, Widyantoro, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, hari ini.

Menurut Widyantoro, timnya pada pertandingan perdana kompetisi saat menjamu PPSM Magelang bermain seri. Saat menghadapi Persip besok, dirinya optimistis mampu memenangi pertandingan serta merebut tiga poin. "Kami tidak akan meremehkan lawan dan semua tim dianggap mempunyai kekuatan sama. Kami main di kandang merupakan kesempatan terbaik untuk bisa mengumpulkan poin penuh agar bisa menempati posisi teratas grup IV," katanya.

Persis bermain di kandang akan menggunakan skema 4-4-2. Kendati begitu, komposisi pemain terutama di lini depan sedikit berbada.

Persis saat menghadapi Persipur Purwodadi dan PSIR Rembang, hanya mengandalkan seorang pemain di lini depan. Saat menghadapi Persip, Persis akan kembali ke skema awal dengan menurunkan duet Ferryanto dan Ainudin Devira di lini depan. Persis juga akan mengandalkan dua pemain sayap Andrid Wibowo dan Bayu Nugroho untuk kontribusi bola ke depan gawang lawan. Untuk lini tengah lainnya kemungkinan, Persis mengandalkan Windu Wibomo sebagai playmaker, dan Fandi Edi sebagai gelandang bertahan.

Kemudian, untuk empat pemain belakang, Persis menurunkan Hendri Aprilianto, Liswanto, Sabani, dan Marcelo Cirelli. Menurut Widyantoro, keempat pemain Persis yang menjaga barisan pertahanan tersebut sudah teruji terakhir melawan Persipur dan PSIR. Sedangkan penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Agung Prasetyo, yang tampil cukup cermat.

Widyantoro mengatakan timnya belum tahu secara pasti kekuatan Persip. Namun, Ferryanto dan kawan-kawan tetap mewaspadai setiap pemain yang masuk ke pertahanan Persis.

Persip kini menempati peringkat sementara posisi ketiga Grup IV di bawah Persis dengan hanya terpaut satu poin. Hal itu berarti tim asal Pekalongan itu berprestasi bagus dan tidak mudah dikalahkan. "Kami tidak boleh kecolongan dan meremehkan lawan. Persip merupakan kesebelaan yang bagus dan kompak. Namun, kami tetap siap merebut poin penuh," kata Widyantoro.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X