Chelsea Bungkam Liverpool di Anfield

Kompas.com - 27/04/2014, 22:04 WIB
Pemain Chelsea merayakan gol rekannya, Demba Ba, dalam pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (27/4/2014). AFP PHOTO / ANDREW YATESPemain Chelsea merayakan gol rekannya, Demba Ba, dalam pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (27/4/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Chelsea menang 2-0 atas Liverpool pada lanjutan pertama Premier League di Stadion Anfield, Minggu (27/4/2014). Persaingan perebutan gelar juara pun kembali panas.

Dengan hasil itu, Liverpool berada di puncak klasemen dengan 80 poin, atau unggul dua poin dari Chelsea di tempat kedua. Kedua tim sama-sama menyisakan dua pertandingan. Sementara itu, di tempat ketiga, ada Manchester City yang memiliki nilai 74 dari 34 pertandingan.

Tampil di depan pendukungnya, Liverpool sebenarnya lebih banyak menguasai bola. Ancaman pertama Si Merah berasal dari sepakan keras Philippe Coutinho. Namun, gawang Chelsea yang dikawal Mark Schwarzer masih aman karena bola hasil tembakan Coutinho melenceng.

Empat menit kemudian, giliran Steven Gerrard yang melepaskan ancaman melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, lini pertahanan London Biru cukup solid setelah Kalas berhasil mengeblok tembakan Gerrard.

Sesekali, Chelsea keluar dari tekanan melalui serangan balik yang cepat. Sayang, serangan dari Frank Lampard dan kawan-kawan tidak terlalu tajam untuk membongkar pertahanan lawan.

Tidak membiarkan Chelsea mengembangkan permainannya, Liverpool kembali menekan pertahanan lawan. Luis Suarez mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, penyerang asal Uruguay itu gigit jari karena bola melambung di atas mistar gawang Chelsea.

Secara mengejutkan Chelsea mampu unggul terlebih dulu berkat gol Demba Ba pada menit ke-45. Ba berhasil mencuri bola setelah Gerrard terpeleset saat menerima bola dari Mamadou Sakho. Ia kemudian menaklukkan Simon Mignolet dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Tak ingin Liverpool menelan kekalahan, manajer Brendan Rodgers memasukkan Daniel Sturridge untuk menggantikan Lucas Leiva pada menit ke-58.

Di kubu Chelsea, Jose Mourinho pun melakukan perubahan pada menit ke-60. Ia memasukkan Willian untuk menggantikan Salah.

Liverpool terlihat lebih banyak menguasai permainan dan melepaskan ancaman. Namun, usaha Steven Gerrard dan kawan-kawan tak membuahkan hasil. Barisan pertahanan Chelsea masih tampil solid, dan Schwarzer tampil gemilang di bawah mistar.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X