Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valdes Akan Bergabung dengan Monaco

Kompas.com - 25/04/2014, 16:38 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes, ditengarai akan bergabung dengan AS Monaco meskipun tengah mengalami cedera serius. Menurut laporan, pemain tim nasional Spanyol ini akan mendapatkan bayaran 12 juta euro (sekitar Rp 192,014 miliar) per tahun.

Valdes memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya, yang habis pada akhir musim ini. Dengan demikian, dia bebas memutuskan masa depannya setelah meninggalkan Camp Nou pada akhir musim nanti.

Mundo Deportivo mengklaim, Valdes telah menjatuhkan pilihannya kepada tim Ligue 1 tersebut, meskipun belum ada konfirmasi secara resmi dari kedua belah pihak. Itu artinya, kiper nomor satu El Barca tersebut meruntuhkan kabar bahwa dia akan menyeberang ke Inggris, walaupun sejumlah tim tertarik menggaetnya, termasuk Manchester City. Di Monaco, Valdes akan bertemu lagi dengan mantan rekannya di Barca, Eric Abidal.

Bagi Monaco, Valdes menjadi target utama dalam usaha mereka menjadi klub elite Eropa sekaligus rival berat Paris Saint-Germain di liga domestik. Mereka berharap pengalaman Valdes bisa mengangkat pamor tim, yang pada musim ini memiliki peluang kecil menjuarai Ligue 1, karena tertinggal 10 poin dari PSG di puncak klasemen sementara.

Akan tetapi, belum ada konfirmasi kapan Valdes bisa mulai bermain setelah divonis absen selama tujuh bulan. Pasalnya, dia tengah mengalami cedera serius pada ligamen lutut, ketika membela Barca melawan Celta Vigo di ajang La Liga pada pertengahan bulan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com