Kompas.com - 25/04/2014, 03:12 WIB
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Kamis (24/4/2014) menjatuhkan sanksi skors empat pertandingan, kepada gelandang Chelsea Ramires, Kamis (24/4/2014).

Sanksi skors tiga pertandingan dijatuhkan karena Ramires memukul gelandang Sunderland, Sebastian Larrson, di tengah laga Premier League antara kedua kubu, di Stamford Bridge, Sabtu (19/4/2014), sementara skors satu pertandingan lain dijatuhkan karena kartu merah yang diterima Ramires pada laga Premier League melawan Aston Villa, di Villa Park, pada 15 Maret 2014. Pada laga melawan Villa itu, Ramires diusir karena dinilai melanggar gelandang Karim El Ahmadi.

Mengenai pemukulan oleh Ramires terhadap Larsson, Insiden pemukulan itu tidak terlihat oleh wasit Mike Dean, sehingga Ramires tampil penuh pada laga itu. Namun, insiden itu terekam kamera dan rekaman itu dijadikan acuan oleh FA untuk menggugat Ramires. Menurut FA, Ramires menerima gugatan itu.

"Gelandang Chelsea Ramires telah menerima gugatan melakukan kekerasan menyusul insiden pergerakan tanpa bola yang tak terlihat oleh ofisial pertandingan, tetapi terekam video. Insiden itu terjadi pada pertandingan Premier League antara Chelsea dan Sunderland, di Stamford Bridge, pada Sabtu (19/4/2014). Ramires menerima sanksi skors empat pertandingan yang berlaku segera," ujar FA.

"Sanksi skors tiga pertandingan diberikan karena pelanggaran ini ditambah skors satu pertandingan karena kartu merah yang diterimanya di Villa Park bulan lalu," demikian pernyataan FA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The FA
Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.