Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul Larsson, Ramires Diskors Tiga Pertandingan

Kompas.com - 25/04/2014, 03:12 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Kamis (24/4/2014) menjatuhkan sanksi skors empat pertandingan, kepada gelandang Chelsea Ramires, Kamis (24/4/2014).

Sanksi skors tiga pertandingan dijatuhkan karena Ramires memukul gelandang Sunderland, Sebastian Larrson, di tengah laga Premier League antara kedua kubu, di Stamford Bridge, Sabtu (19/4/2014), sementara skors satu pertandingan lain dijatuhkan karena kartu merah yang diterima Ramires pada laga Premier League melawan Aston Villa, di Villa Park, pada 15 Maret 2014. Pada laga melawan Villa itu, Ramires diusir karena dinilai melanggar gelandang Karim El Ahmadi.

Mengenai pemukulan oleh Ramires terhadap Larsson, Insiden pemukulan itu tidak terlihat oleh wasit Mike Dean, sehingga Ramires tampil penuh pada laga itu. Namun, insiden itu terekam kamera dan rekaman itu dijadikan acuan oleh FA untuk menggugat Ramires. Menurut FA, Ramires menerima gugatan itu.

"Gelandang Chelsea Ramires telah menerima gugatan melakukan kekerasan menyusul insiden pergerakan tanpa bola yang tak terlihat oleh ofisial pertandingan, tetapi terekam video. Insiden itu terjadi pada pertandingan Premier League antara Chelsea dan Sunderland, di Stamford Bridge, pada Sabtu (19/4/2014). Ramires menerima sanksi skors empat pertandingan yang berlaku segera," ujar FA.

"Sanksi skors tiga pertandingan diberikan karena pelanggaran ini ditambah skors satu pertandingan karena kartu merah yang diterimanya di Villa Park bulan lalu," demikian pernyataan FA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The FA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com