Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Indonesia, Ajax Bawa Mayoritas Skuad Utama

Kompas.com - 24/04/2014, 17:39 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Pemasaran Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, mengatakan Ajax akan membawa skuad utama dalam lawatan ke Indonesia untuk menghadapi Persija Jakarta (11/5/2014) dan Persib Bandung (14/5/2014).

Pertandingan tersebut digelar setelah Eredivisie musim 2013-14 berakhir. Namun, beberapa pemain utama Ajax kemungkinan tidak bisa ikut karena persiapan membela tim nasional Belanda untuk Piala Dunia 2014.

"Kami pastikan datang dengan skuad utama. Tetapi, empat atau lima pemain tidak bisa bergabung karena harus menjalani pemusatan latihan bersama timnas Belanda," jelas Van der Sar dalam video konferensi di Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, Kuningan, Jakarta (24/4/2014).

Tercatat, lima pemain Ajax pernah dipanggil pelatih Belanda, Louis van Gaal, dalam dua tahun terakhir. Kelima pemain tersebut adalah Ricardo van Rhijn, Mike van der Hoorn, Lerin Duarte, dan Jasper Cillessen.

Kendati demikian, Van der Sar menjelaskan bahwa kapten Siem de Jong bisa ikut ke Indonesia. Hal tersebut lantaran, De Jong baru pulih dari cedera dan diberi kesempatan oleh Van Gaal untuk bermain dalam banyak pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com