Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FA Dakwa Mourinho, Ramires, dan Faria

Kompas.com - 24/04/2014, 01:17 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber The FA
LONDON, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan dakwaan kepada Manajer Chelsea, Jose Mourinho, asisten pelatih Rui Faria, dan gelandang Ramires atas tindakan mereka saat melawan Sunderland, pada lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (19/4/2014), yang berakhir 2-1 untuk Sunderland.

Mourinho didakwa karena mengomentari wasit Mike Dean yang memimpin pertandingan itu. Sementara Ramires didakwa karena menyikut sebastian Larsson.

"Gelandang Chelsea, Ramires, didakwa atas tindakannya terkait insiden saat dia tidak menguasai bola yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan tetapi tertangkap kamera. Ramires terlibat insiden dengan pemain Sunderland, Sebastian Larsson, pada menit ke-42 dalam laga tersebut," ujar FA.

"Di Premier League, jika sebuah insiden tidak dilihat oleh ofisial pertandingan, panel yang terdiri dari tiga mantan wasit akan diminta FA meninjau dan memberikan masukan mengenai insiden itu. Seandainya ada, mereka yakin wasit seharusnya menyaksikannya pada saat itu. Dalam kasus ini, panel dengan suara bulat menyakini ada tindakan kekerasan dalam insiden tersebut. Ramires memiliki kesempatan untuk memberikan tanggapan atas dakwaan ini hingga 24 April pukul 06.00 petang waktu setempat,"

"Selanjutnya, asisten manajer Rui Faria didakwa atas dua tuduhan pelanggaran. Diduga pada menit ke-83 pada pertandingan tersebut, Faria mengeluarkan kata-kata kasar dan atau menghina ofisial keempat,"

"Diduga juga, Faria melakukan tindakan tidak wajar saat diminta meniggalkan area teknis. FA menilai ini sebagai kasus non-standar karena sifat agresif dan atau mengancam dan atau perilaku serius. Faria memiliki kesempatan untuk memberikan tanggapan atas dakwaan ini hingga Senin April pukul 06.00 petang waktu setempat,"

"Jose Mourinho didakwa terkait komentarnya pascapertandingan. Diduga, komentar Mourinho merupakan tindakan yang tak pantas. Dalam hal ini, mereka mempertanyakan integritas wasit memimpin pertandingan dan atau integritas Mike Riley, Manajer Umum Ofisial Pertandingan Profesional, dan atau komentarnya menghina pertandingan. Mourinho memilliki kesempatan untuk memberikan tanggapan atas dakwaan ini hingga Senin 29 April pukul 06.00 petang waktu setempat," demikian pernyataan FA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The FA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com