Simeone: Hasil 0-0 Untungkan Chelsea

Kompas.com - 23/04/2014, 12:55 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOUPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menilai Chelsea mendapatkan keuntungan dalam persaingan meraih tiket final Liga Champions karena menahan imbang Atletico 0-0 pada leg pertama semifinal, di Vicente Calderon, Selasa (22/4/2014). 

Atletico mendominasi pertandingan dan rajin menciptakan peluang. Namun, kiper Mark Schwarzer membuat usaha mereka tak membuahkan gol.

Menurut catatan UEFA, sepanjang laga itu, Atletico melepaskan sepuluh tembakan akurat dari 27 usaha, dengan penguasaan bola 62 persen, sementara Chelsea melepaskan tiga tembakan titis dari lima usaha.

"Pertandingan yang sulit di mana tidak ada satu pun yang bisa meraih keuntungan. Kami tidak bisa mencetak gol yang seharusnya bisa membuat kami memenangi pertandingan," kata Simeone.

"Pertandingan tadi ketat karena kedua tim berjuang untuk lolos ke final. Mereka memiliki keuntungan dari hasil ini, tetapi siapa pun yang mendapatkan kemenangan akan melaju ke final," lanjutnya.

Leg kedua semifinal Liga Champions antara Atletico dan Chelsea akan berlangsung di Stamford Bridge pada Rabu (30/4/2014). Pada leg kedua, Chelsea tak bisa menurunkan Frank Lampard dan John Obi Mikel. Kedua pemain itu terkena sanksi karena akumulasi kartu.
 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber UEFA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X