Mourinho Bersimpati terhadap Moyes

Kompas.com - 23/04/2014, 12:50 WIB
Manajer Manchester United, David Moyes, dan Manajar Chelsea, Jose Mourinho. Dok. GoalManajer Manchester United, David Moyes, dan Manajar Chelsea, Jose Mourinho.
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyatakan bersimpati terhadap David Moyes karena keputusan Manchester United memecat Moyes dari jabatan manajer tim, Selasa (22/4/2014). Meski begitu, ia tidak berkomentar soal keputusan MU memecat Moyes.

"Saya memilih tidak berkomentar. Saya tentunya bersimpati untuk dia. Saya hanya bersimpati untuk David seperti rasa simpati saya kepada setiap manajer yang kehilangan pekerjaannya," kata Mourinho.

Moyes diangkat menjadi manajer MU menggantikan Alex Ferguson pada Juli 2013. Di bawah asuhan Moyes, MU gagal bersaing di semua ajang dan bahkan gagal mendapatkan tiket tampil di Liga Champions musim depan.

Harapan MU tampil di Liga Champions 2014-2015 kandas setelah mereka kalah 0-2 dari Everton pada laga Premier League pekan ke-34, di Goodison Park, Minggu (20/4/2014). Hasil itu membuat MU duduk di peringkat ketujuh dengan nilai 57, atau kalah 13 angka dari Arsenal di peringkat keempat (zona kualifikasi Liga Champions).

MU telah menunjuk Ryan Giggs untuk menjadi pelatih sementara hingga akhir musim ini. Menurut pemberitaan di Inggris, sekalipun MU memenangi empat laga terakhir, Giggs tak akan mendapatkan kontrak permanen.

Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, disebut-sebut sebagai calon manajer MU. MU bahkan disebut telah melakukan pendekatan terhadap Van Gaal.

Baca tentang


Sumber Goal
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X