Kompas.com - 23/04/2014, 11:27 WIB
Barbara Berlusconi footyblast.comBarbara Berlusconi
|
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com - CEO AC Milan Barbara Berlusconi mengatakan, klubnya menilai usaha mendapatkan uang sama pentingnya dengan usaha meraih trofi. Menurutnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang.

"(Bisnis) adalah bagian dari klub yang sedang mengembangkan diri dan ada banyak cara bisa dilakukan. Hal penting itu bukan hanya meraih trofi, tetapi juga mencari uang," ujar Barbara.

"Bisnis kami adalah sepak bola dan ada begitu banyak cara yang bisa kami lakukan untuk meraih keuntungan besar. Itu termasuk penjualan kostum replika dan sponsorship," lanjut putri Presiden AC Milan Silvio Berlusconi itu.

Sebagai bagian dari Italia, AC Milan juga mengalami krisis ekonomi. Krisis itu membuat Milan mengubah kebijakan pengembangan tim dari merekrut pemain top ke pengembangan pemain muda.

Sebagai konsekuensinya, Milan mengalami penurunan prestasi.  Hingga pekan ke-34 Serie-A, mereka duduk di peringkat ketujuh dengan nilai 51 atau kalah 17 angka dari Napoli di peringkat ketiga (zona kualifikasi Liga Champions).

Saat ini, menurut pemberitaan di Italia, Barbara tengah berusaha memperbaiki kondisi Milan dengan berkeliling ke sejumlah negara untuk mencari sponsor dan investor baru.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.