Kompas.com - 23/04/2014, 09:01 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MOSKWA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, menilai mantan klubnya, Juventus, memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjuarai Liga Europa musim ini.

Juventus saat ini berada di babak semifinal Liga Europa, dengan Benfica sebagai lawannya. Leg pertama akan digelar di Estadio da Luz pada 24 April 2014, sementara leg kedua di Juventus Stadium pada 1 Mei 2014.

Partai semifinal lain mempertemukan Valencia dan Sevilla. Sementara leg pertama akan digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada 24 April 2014, leg kedua di Mestalla pada 1 Mei 2014.

"Juventus bisa menjuarai Liga Europa. Menurut saya, mereka adalah tim terkuat di kompetisi itu," ujar Capello.

Selain mendukung Juventus, Capello juga mengaku mendukung Real Madrid. Menurutnya, Madrid berpeluang menjuarai Primera Divison dan Liga Champions.

"Saya mencintai sepak bola. Saya menyaksikan semua pertandingan. Saya mulai menonton siaran pertandingan sepak bola pada siang hari dan selesai pada 23.00," aku Capello.

"Saya seorang Madridista. Bagi saya, mereka adalah favorit juara, baik di Primera Division maupun di Liga Champions. Mereka dilatih oleh pelatih besar seperti Ancelotti, yang selalu berhasil menyampaikan gagasannya kepada tim asuhannya," tambahnya.

Real Madrid saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Primera Division dengan nilai 79, atau kalah dua angka dari Barcelona dan enam angka dari Atletico Madrid. Madrid baru melakoni 33 pertandingan, sementara Barcelona dan Atletico telah melakoni 34 pertandingan. Barcelona dan Atletico masih akan bertemu satu kali lagi, yaitu di Camp Nou, pada 18 Mei 2014.

Di Liga Champions, Madrid berada di babak semifinal, dengan Bayern Muenchen sebagai lawannya. Leg pertama akan digelar di Santiago Bernabeu pada 23 April 2014, sementara leg kedua akan digelar di Allianz Arena, pada 29 April 2014.

Partai semifinal Liga Champions lainnya menampilkan Chelsea dan Atletico Madrid. Leg pertama tengah berlangsung di Vicente Calderon, sementara leg kedua akan digelar di Stamford Bridge, pada 30 April 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.