Kompas.com - 22/04/2014, 23:07 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Real Madrid dikabarkan akan menjual Karim Benzema pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu dilakukan karena El Real ingin menggaet bintang Liverpool yang tengah bersinar terang, Luis Suarez.

Sebenarnya penampilan Benzema pada musim ini tak terlalu buruk. Bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, yang membentuk tridente maut dengan sebutan "BBC", striker internasional Perancis tersebut menjadi target utama lini depan Los Blancos.

Namun menurut Daily Express, mengutip sejumlah laporan di Italia, dikatakan bahwa Carlo Ancelotti tak keberatan menjual mantan pemain Lyon itu pada akhir musim nanti. Dengan demikian, keinginannya untuk memboyong Suarez bisa terwujud.

Memang, performa Suarez bersama The Reds pada musim ini sangat impresif. Striker asal Uruguay itu telah mengemas 30 gol dalam 30 penampilannya di Premier League untuk membawa klub Merseyside itu memuncaki klasemen sementara dan di ambang juara.

Akan tetapi, perjuangan Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Suarez dipastikan bakal sangat sulit, apalagi jika Liverpool sukses mengakhiri paceklik gelar setelah menunggu lebih dari dua dekade. Dengan demikian, bukan mustahil Los Blancos harus menggelontorkan dana fantastis, yang mungkin saja bisa memecahkan rekor pemain termahal dunia yang saat ini dipegang Bale ketika dibeli Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu dengan harga Rp 1,4 triliun.

Di sisi lain, Benzema pun tak perlu khawatir jika terdepak dari Santiago Bernabeu. Pasalnya, dia pun menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa. Dilaporkan bahwa Juventus dan Arsenal sangat berminat mendapatkan tanda tangan Benzema.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.