Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Kaget MU Pecat Moyes

Kompas.com - 22/04/2014, 20:54 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Goal
KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan rasa simpatinya terhadap David Moyes, yang baru saja dipecat dari jabatannya sebagai manajer Manchester United, Selasa (22/4/2014). Dia mengaku terkejut dengan keputusan yang diambil The Red Devils.

Moyes mengambil kendali Setan Merah dari tangan Sir Alex Ferguson, yang memutuskan pensiun pada akhir Mei tahun lalu. Meskipun telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun, tetapi kinerja Moyes sangat tidak memuaskan sehingga mantan manajer Everton ini dipecat ketika baru menjalankan tugasnya di Old Trafford selama 11 bulan.

Inilah yang membuat Ancelotti sangat terkejut lantaran MU terlalu cepat memecat manajernya. Meskipun demikian, Ancelotti mengakui bahwa banyak klub lain pun melakukan hal yang sama.

"Saya agak terkejut karena Manchester United tidak memiliki kebiasaan memecat manajer," ujar Ancelotti kepada para wartawan.

"Di klub lain, hal tersebut normal, tetapi setelah bertahun-tahun dengan Sir Alex, hal tersebut cukup mengejutkan."

"Saya prihatin dengan Moyes, tetapi inilah kehidupan sebagai seorang pelatih. Pada saat tertentu segalanya berjalan tak bagus dan anda dipecat. Saya yakin Moyes akan mencari dan menemukan pekerjaan baru."

Kekalahan 0-2 dari Everton pada Minggu (20/4), membuat MU terpaku di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League. Hal tersebut membuat Setan Merah dipastikan gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Legenda klub, Ryan Giggs, ditunjuk sebagai caretaker hingga akhir musim. Winger asal Wales tersebut akan memimpin tim di empat pertandingan tersisa musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com