Rekor Buruk Moyes bersama Manchester United

Kompas.com - 22/04/2014, 17:38 WIB
Manajer Manchester United David Moyes (kanan), pada pertandingan Premier League melawan Manchester City, di Old Trafford, Selasa (25/3/2014). PAUL ELLIS / AFPManajer Manchester United David Moyes (kanan), pada pertandingan Premier League melawan Manchester City, di Old Trafford, Selasa (25/3/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — David Moyes hanya 10 bulan menjadi bos Manchester United setelah klub secara resmi memecatnya pada Selasa (22/4/2014). Padahal, ketika memutuskan untuk menjadi suksesor Sir Alex Ferguson pada akhir musim lalu, Moyes menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

Ada sejumlah alasan mengapa Moyes hanya sesaat menjadi bos di Old Trafford. Rangkaian hasil buruk yang dialami tim raksasa Premier League dan Eropa itu membuat manajemen Setan Merah gerah dan akhirnya membuat keputusan untuk memecatnya.

Bahkan di bawah kendali Moyes, MU menuai hasil yang menjadi rekor bagi lawan setelah menunggu waktu yang sangat lama untuk mempermalukan The Red Devils. Old Trafford tak lagi angker bagi lawan, termasuk klub gurem Premier League.

Berikut hasil buruk MU di bawah kendali Moyes, khususnya di Old Trafford:

1. MU mengalami kekalahan pertama dari Newcastle United di Old Trafford dalam kurun waktu 41 tahun karena mereka takluk 0-1 dari The Magpies pada Desember tahun lalu.

2. Kemenangan 2-0 Everton pada Minggu (20/4/2014) menjadi sejarah bagi The Toffees karena untuk pertama kalinya mereka menaklukkan MU dua kali dalam satu musim sejak 1970.

3. Akibat kekalahan dari Everton itu, MU hanya meraih satu kemenangan dari 12 pertemuannya dengan tim peringkat delapan besar Premier League pada musim ini.

4. Swansea City mengklaim kemenangan pertama di Old Trafford pada awal musim ini ketika mereka menyingkirkan MU pada putaran ketiga Piala FA.

5. Ini untuk kedua kalinya dalam kurun waktu 30 tahun MU secara mengejutkan tersingkir di babak ketiga Piala FA.

6. Kekalahan dari Swansea mengikuti kekalahan pertama di kandang atas West Bromwich Albion sejak 1978.

7. Kekalahan di Goodison Park dari Everton pada akhir pekan lalu secara matematis memastikan MU tidak bisa bermain di Liga Champions untuk musim depan. Ini untuk pertama kalinya MU gagal tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut sejak 1995.

8. MU saat ini juga dipastikan finis di belakang rivalnya, Liverpool. Ini untuk kedua kalinya MU gagal berada di atas Liverpool dalam era Premier League.

9. Berbicara tentang rival sekota, kemenangan Manchester City di Old Trafford pada musim ini membuat The Citizens untuk pertama kalinya berhasil menaklukkan MU selama tiga musim berturut-turut sejak meraih lima kemenangan antara 1968 dan 1972 (tentu saja bukan semata karena kesalahan Moyes).

9. Musim ini Manchester City dan Liverpool sukses menaklukkan MU, baik di laga kandang maupun tandang. Hal ini tak pernah terjadi sebelumnya sejak dimulainya era Premier League.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X