Kompas.com - 22/04/2014, 11:02 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya dalam pertandingan lanjutan Primera Division melawan Real Betis di Camp Nou, Sabtu (5/4/2014).  AFP PHOTO / JOSEP LAGOPenyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya dalam pertandingan lanjutan Primera Division melawan Real Betis di Camp Nou, Sabtu (5/4/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Gerard "Tata" Martino menilai Lionel Messi tidak punya masalah performa dan selalu berusaha memberikan yang terbaik di lapangan.

Hal tersebut berkaitan dengan pertandingan Primera Division antara Barcelona dan Athletic Bilbao, di Camp Nou, Sabtu (20/4/2014). Barcelona memenangi laga itu dengan skor 2-1. Gol Barcelona dicetak Pedro (72) dan Messi (74), sementara gol Bilbao diciptakan Aritz Aduriz (50).

Bagi Barcelona, itu adalah kemenangan pertama dalam empat laga terakhir. Adapun bagi Messi, gol ke gawang Bilbao adalah gol pertamanya dalam empat penampilan terakhir.

Kegagalan mencetak gol pada laga melawan Real Madrid, Granada, dan Atletico Madrid, membuat Messi dikritik.

"Penting untuk memahami bagaimana lawan Anda bermain dan beberapa tim bermain defensif. Itulah masalah yang Barcelona alami untuk sementara waktu. Menurut saya, Messi tak mengubah cara bermainnya, tetapi ini adalah pertandingan di mana ia merasa nyaman," ujar Martino.

"Saya belum bicara dengannya. Saya juga belum berencana bicara dengannya pekan depan. Kami bicara, tetapi soal hal lain. Saya gembira melihatnya mencetak gol. Saya gembira untuknya dan saya gembira karena gol itu membuat tim menang."

"Ia bukan orang yang banyak bicara. Ia bicara dengan permainannya di lapangan. Dari seratus pertandingan, ia bermain dengan baik dalam 99 di antaranya dan selalu berhasil bagi kami. Ini pekan sulit baginya. Jadi, saya senang ia mencetak gol (pada laga ini)," tuturnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AScom
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.