Kompas.com - 21/04/2014, 19:57 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MADRID, KOMPAS.com - Kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, menilai Chelsea lebih diunggulkan saat menghadapi Atletico, pada semifinal Liga Champions. Namun, menurutnya, Atletico telah membuktikan diri mampu menciptakan kejutan, ketika menyingkirkan tim favorit, Barcelona, di babak perempat final.

"Aku berharap kami bisa mencapai final karena kami berada sangat dekat (dengan final). Mereka favorit, tetapi Barcelona juga," ujar Courtois.

Pada perempat final, Atletico mengalahkan Barcelona 1-0 pada leg kedua, di Vicente Calderon (9/4/2013), sehingga meraih tiket semifinal dengan keunggulan agregat 2-1.

Pada babak semifinal, Atletico akan lebih dulu menjadi tuan rumah, yaitu pada 22 April 2014. Pada 30 April, Atletico akan menyambangi Chelsea.

Pertandingan Atletico melawan Chelsea berarti khusus bagi Courtois, karena ia berada di Atletico sebagai pemain pinjaman dari Chelsea sejak 2011. Courtois mengaku antusias menantikan pertandingan itu, tetapi menyatakan hanya akan fokus pada performanya.

"Sekalipun aku berada di Atletico, Chelsea juga klubku. Aku lebih baik tidak terlalu memikirkan itu dan bermain seperti biasanya karena jika aku mulai berpikir, 'Aku sebaiknya hati-hati', aku akan bermain buruk," ujar Courtois.

"Aku ingin meraih trofi di sini dan aku akan menjadi suporter Atletico untuk dua pertandingan ini (semifinal Liga Champions), tetapi pada waktu lain, aku juga seorang suporter Chelsea. Aku berharap mereka (Chelsea) memenangi Premier League, tetapi tidak dua pertandingan ini," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.