Kompas.com - 20/04/2014, 05:45 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. IAN KINGTON / AFPManajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengatakan, pada periode-periode akhir musim seperti saat ini, tim-tim papan bawah selalu berpotensi menciptakan kejutan karena mereka berjuang untuk selamat dari bahaya degradasi.

Hal tersebut berkaitan hasil imbang 2-2 yang diraih City saat menghadapi Sunderland, di Etihad Stadium, Rabu (16/4/2014). Dengan hasil itu, City duduk di peringkat ketiga dengan nilai 71 dari 33 laga, atau kalah enam angka dari penguasa klasemen, Liverpool, yang telah melakoni 34 pertandingan.

Adapun Sunderland masih berada di dasar klasemen dengan nilai 26 dari 33 pertandingan. Sunderland kalah enam angka dari Norwich City, yang berada di peringkat ke-17.

"Tentu, pertandingan hari Rabu lalu mengecewakan karena kami selalu ingin menang dalam setiap pertandingan. Namun, saya mengatakan sebelumnya bahwa melawan tim yang terancam terdegradasi tidak mudah," ujar Pellegrini.

"Sunderland bermain dengan sangat baik untuk mendapatkan satu angka. Melawan tim-tim ini pada saat musim menjelang akhir selalu sangat sulit."

"Anda lihat apa yang terjadi pada laga antara Crystal Palace dan Everton (Palace menang 3-2 di Goodison Park) dan apa yang terjadi dengan laga antara tim kami melawan Sunderland. Mereka adalah tim-tim yang tangguh karena mereka memberikan seratus persen untuk mendapatkan bola," tuturnya.

Dalam lima laga terakhir, City akan menghadapi West Bromwich Albion, Palace, Everton, Aston Villa, dan West Ham United. Laga melawan Palace dan Everton akan berlangsung di Selhurst Park dan Goodison Park.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya berharap, kami bisa menampilkan sikap dan intensitas yang sama," tambah Pellegrini.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X