Kompas.com - 18/04/2014, 06:05 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Striker Liverpool Luis Suarez meminta para penggemar tetap tenang ketika tim tengah berusaha mengatasi tekanan untuk pertama kalinya dalam meraih gelar Premier League dalam kurun waktu 24 tahun. Suarez, yang kini telah mengoleksi 29 gol Premier League, memastikan bahwa mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan mimpi yang telah dirajut selama lebih dari dua dekade.

"Normal bagi para suporter yang bersemangat dan membicarakan tentang peluang kami," ujar pemain asal Uruguay itu kepada situs resmi klub (www.liverpoolfc.com), Kamis (17/4/2014).

"Ketika pergi belanja atau keluar dengan keluarga, saya bertemu fans yang mengatakan hal tersebut kepada saya. Saya mengatakan kepada mereka supaya tetap tenang dan tak perlu khawatir. Kami akan berusaha semampu kami untuk meraih yang terbaik."

"Bagi para pemain, mungkin yang terbaik jika tidak terlibat dalam pembicaraan seperti itu."

"Secara pribadi, saya pikir bahwa lebih baik jika saya tidak menonton televisi, mendengarkan radio, atau membaca tentang kami di internet. Saya tahu apa situasinya."

"Memenangkan gelar akan sangat spesial, tetapi kami belum bisa berpikir tentang itu."

Suarez pun memberikan pujian kepada Manajer Brendan Rodgers, yang menjadi favorit peraih penghargaan Manajer of the Year jika Liverpool bisa memenangkan empat laga terakhir, yang dimulai pada Minggu (20/4/2014) saat melawan Norwich City. Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua angka atas Chelsea di peringkat kedua.

"Sangat penting melihat Manajer santai," tambah mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

"Brendan memberikan kami semua kepercayaan diri karena dia bagus dalam pekerjaannya. Dia percaya kepada seluruh skuad dan ketika Anda memiliki keyakinan dari bos Anda, itu akan lebih mudah melakukan yang terbaik."

Namun, pada akhir pekan ini di Carrow Road, Suarez mungkin tidak bisa berduet dengan Daniel Sturridge. Pasalnya, pemain tersebut mengalami masalah kecil pada kondisinya seusai The Reds menang 3-2 atas Manchester City akhir pekan lalu. Sturridge diduga mengalami cedera hamstring, dan klub sudah memberikan konfirmasi pada Rabu (16/4/2014) bahwa hasil scan menunjukkan ada masalah kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.