Kompas.com - 17/04/2014, 06:01 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (kiri), bersama salah satu staf pelatih Madrid, Zinedine Zidane (kanan). AFP PHOTO / GERARD JULIENPelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (kiri), bersama salah satu staf pelatih Madrid, Zinedine Zidane (kanan).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com -- Zinedine Zidane nyaris menjadi pelatih tim nasional Perancis pada tahun 2012. Akan tetapi, minimnya pengalaman legenda sepak bola Perancis tersebut membuat dia gagal mengisi posisi bos Les Bleus.

AS mengutip komentar dari Presiden Federasi Sepak Bola Perancis Noel le Graet yang menyebutkan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Zidane untuk membicarakan kemungkinannya menggantikan posisi Laurent Blanc. Namun Zidane, yang kini menjadi asisten pelatih Real Madrid, terpaksa harus melewatkan kesempatan tersebut lantaran belum berpengalaman.

"Zidane ingin melatih Les Bleus, itu jelas," ujar Le Graet, berdasarkan informasi yang dipublikasikan dalam sebuah buku detail Perancis juara Piala Dunia 1998. "Saya bertemu dengannya dan mendengarkan permintaannya, tetapi bukan saatnya. Pertama, dia perlu melatih sebuah tim."

Pekerjaan tersebut kemudian jatuh ke tangan mantan rekan Zidane, Didier Deschamps, yang sebelumnya pernah menjadi pelatih AS Monaco, Juventus, dan Marseille.

Zidane ditunjuk menjadi salah satu asisten Carlo Ancelotti ketika pelatih asal Italia tersebut memutuskan untuk menangani Madrid pada musim panas lalu. Sebelumnya, mantan pemain Juventus tersebut memegang jabatan sebagai direktur olahraga Madrid dan penasihat Presiden Florentino Perez.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.