Kompas.com - 16/04/2014, 21:17 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema Cronus Indonesia Suharno mengaku bangga anak asuhnya bisa mengalahkan Selangor FA pada laga penyisihan Grup F Piala AFC, Rabu (16/4/2014) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Menurutnya, kemenangan ini sangat hebat lantaran Arema bisa membawa nama Malang dan juga mengharumkan nama Indonesia di level internasional.

"Yang penting menang. Pemain kita bukan robot. Tadi anak-anak memikul beban dan tanggung jawab berat sekali. Beban harus menang demi membela negara, warga Malang dan ingin membanggakan Aremania," kata Suharno usai pertandingan.

Di babak kedua, jelas Suharno, anak asuhnya sudah tak kuat lari. "Namun, tetap bisa berjuang mempertahankan keunggulan. Hal itu, karena semata-mata beban dan tekanan yang dipikulnya. Terutama beban kepada Aremania. Sekali lagi, saya salut pada pemain," ujarnya.

Ditanya soal target juara atau runner-up grup, Suharno menegaskan, akan dikomunikasikan dengan pemain. "Kita serahkan kepada pemain dan kepada Tuhan. Yang penting sekarang kita bisa menang, setelah kalah melawan Persib Bandung," ungkapnya.

Setelah Arema kalah dengan Persib dalam laga Indonesia Super League (ISL) tambah dia, pihaknya mengaku tidak tahu bagaimana kekecewaan Aremania. "Jika ini kalah, kita sudah finis. Jika warga Malang kecewa, apapun konsekuensinya saya siap," katanya.

Sekali lagi, tegas Suharno, dirinya salut dan bangga pada pemain Singo Edan. "Ini tanggung jawab cukup berat. Saya acungi empat jempol untuk pemain," kata Suharno mengakhiri jumpa pers.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.