Kompas.com - 16/04/2014, 06:03 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com -- Mantan bos Barcelona, Radomir Antic, memberikan pendapatnya tentang kondisi Lionel Messi di Camp Nou. Antic merasa yakin bintang asal Argentina tersebut merasa frustrasi dengan Tata Martino.

Messi sangat tidak bergairah dalam penampilannya pekan lalu ketika El Barca menyerah 0-1 dari Atletico Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. Statistik memperlihatkan bahwa Messi hanya berlari sebanyak 7 kilometer dalam laga yang memastikan Barca tersingkir dari pentas liga Eropa tersebut.

Antic, yang pernah menjadi arsitek di Camp Nou pada 2003, merasa yakin Messi sangat tidak nyaman dengan posisinya sebagai pemain sayap dalam laga tersebut. Pelatih asal Kroasia ini merasa Tata Martino membuat keputusan yang salah mengenai posisi striker mungil itu.

"Messi tak banyak berlari karena pelatih mengatakan kepada dia untuk bermain di sayap. Ini dari pernyataan Messi 'Jika anda ingin saya bermain di sayap, maka saya hanya akan melakukan itu'," ujar Antic kepada Goal.com.

"Jelas bahwa Barcelona mengalami masalah besar. Bagaimana mereka akan mengakomodasi Messi, Neymar, dan Andres Iniesta dalam satu tim? Saya tak berpikir Messi akan menerima bermain sebagai pemain sayap setelah segalanya dia lakukan bagi Barcelona. Dia akan mengatakan 'Jika anda ingin saya di sayap, saya akan bermain di sana, tetapi apakah saya akan terlibat dalam permainan merupakan hal lain..."

Antic juga mengungkapkan keterkejutannya dengan jam terbang yang sangat minim dari Cristian Tello di bawah kendali Martino. "Kita semua berbicara tentang Messi, Neymar, dan Iniesta, tetapi kita lupa salah satu yang hebat pada musim lalu, Tello."

"Dia menawarkan sesuatu yang Alexis Sanchez, Pedro, dan pemain lainnya tidak miliki dan membawa banyak hal bagi tim. Dan kemudian ada masalah lain dan bahwa pemain bagus itu tidak selalu membuat tim bagus. Saya pikir ini menjadi masalah Barcelona saat ini."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.