Kompas.com - 13/04/2014, 12:51 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, kekalahan dari Granada tak akan membuat Barcelona menyerah dalam persaingan merebut gelar juara Primera Division. Madrid sendiri, menurut Ancelotti, menargetkan memenangi pertandingan sisa tanpa memusingkan hasil yang diraih tim lain.

Barcelona kalah 0-1 dari Granada pada laga Primera Divison, di Los Carmenes, Sabtu (12/4/2014). Gol dicetak Yacine Brahimi pada menit ke-16.

Beberapa saat setelahnya, Madrid meraih kemenangan 4-0 atas Almeria, di Santiago Bernabeu. Gol dicetak Angela Di Maria (280, Gareth Bale (53), Isco (56), dan Alvaro Morata (85).

Dengan begitu, Madrid naik dari ke peringkat kedua dengan nilai 79 dari 33 pertandingan, menggusur Barcelona yang memiliki nilai 78. Atletico yang menguasai klasemen dengan nilai 79 dari 32 pertandingan masih akan bertemu Barcelona.

"Tim bermain bagus. Pertandingan (melawan Almeria) tadi berlangsung dengan baik. Targtnya adalah memenangi semua laga sisa. Ini liga yang sangat berbahaya dan pada tahap musim seperti sekarang, semua pertandingan sulit. Kami berada dalam persaingan di semua kompetisi. Ini tak mudah dan kami harus memberikan segalanya dalam setiap pertandingan," ulas Ancelotti.

"Saya berterima kasih (suporter) yang sangat membantu tim. Atmosfer stadion sangat hebat dan itu penting karena itu membantu kami mengeluarkan semua kemampuan kami. Memiliki suporter yang membantu kami dalam setiap pertandingan sangat penting bagi kami," lanjutnya.

Mengenai Barcelona, Ancelotti mengatakan, "Barcelona masih yakin mereka bisa menjuarai liga. Ada banyak kejutan musim ini dan mereka akan berjuang sampai akhir. Ini tak akan mengubah dinamika pertandingan hari Rabu (16 April 2014, final Copa del Rey antara Real Madrid dan Barcelona, di Mestalla)."

"Kekalahan mereka mengejutkan, tetapi setiap tim punya target masing-masing. Lebih dari itu, siapa pun yang berjuang untuk mencari keselamatan sangat berbahaya. Kami punya pertandingan yang luar biasa penting pada hari Rabu dan kami tak punya waktu untuk berpikir soal hal lain," tambah Ancelotti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.