Kompas.com - 11/04/2014, 11:45 WIB
EditorTjatur Wiharyo
MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Josep "Pep" Guardiola memainkan gelandang Toni Kroos di posisi gelandang bertahan tunggal, pada leg kedua perempat final Liga Champions, melawan Manchester United, di Allianz Arena, Rabu (9/4/2014).

Dengan taktik itu, Kroos mendapat dukungan dari bek sayap Philipp Lahm dan David Alaba. Mantan pelatih Bayern Jupp Heynckes menilai taktik itu membuat pertahanan Bayern lemah, mengingat Kroos adalah gelandang serang.

Namun, di sisi lain, menurut Heynckes, Pep telah memperhitungkan taktik itu dengan sangat cermat sehingga membuahkan hasil sesuai harapan. Kroos sendiri dinilai Heynckes merespons tantangan itu dengan baik.

"Taktik itu berisiko. Pep Guardiola mengambil risiko besar karena ia tahu, ia harus menyerang Manchester United. Taktik itu berhasil," ujar Heynckes.

"Namun, saya tahu bahwa para pemain akan sangat termotivasi menerima tantantan ini. Mereka menyadari peluang besar mereka untuk masuk semifinal dan kembali mengangkat trofi (Liga Champions)," tambahnya.

Pertandingan itu berakhir 3-1 untuk Bayern. Sementara gol MU diciptakan Patrice EVra pada menit ke-57, gol Bayern dicetak Mario Mandzukic (59), Thomas Mueller (68), dan Arjen Robben (76).

Dengan hasil itu, Bayern masuk semifinal karena pada leg pertama bermain imbang 1-1. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPNFC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.