Kompas.com - 10/04/2014, 17:48 WIB
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Swiss Ottmar Hitzfeld berencana mengakhiri kariernya usai mengantarkan tim asuhannya menempati posisi perempat final Pilai Dunia 2014 di Brasil. Posisi itu adalah target di pundak pria berusia 65 tahun tersebut.

Menurut warta AP  pada Kamis (10/4/2014), sudah enam tahun lamanya, mantan pemain nasional Jerman pada 1972 ini menukangi Swiss. Ia menduduki jabatan yang sebelumnya diemban Vladimir Petkovic, mantan pelatih klub anggota Liga Serie A Italia, Lazio. "Tim Swiss kini menjadi tim yang berkembang," katanya.

Prestasi Timnas Swiss luluh lantak pada kualifikasi final Piala Eropa 2012. Kala itu, media dan fans meminta agar kontrak pelatih diperbarui hingga 2 juta dollar AS plus gaji tahunan. Usulan itu mendapat realisasi dari Asosiasi Sepak Bola (FA) Swiss. Bagi mantan pelatih Bayern Munchen ini, kebijakan FA Swiss adalah tambahan masa kerja dua tahun.

Ottmar Hitzfeld memunyai modal pemain muda yang sudah menunjukkan prestasi di level internasional. Perhelatan Piala Dunia kali ini adalah ajang pembuktian pembenahan yang dilakukan pria bertinggi badan 1,76 meter ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.