Kompas.com - 10/04/2014, 16:32 WIB
Para pemain Bayern Muenchen saat merayakan gol Thomas Mueller ke gawang Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu atau Kamis (10/4/2014) dini hari WIB. AFP / JOHANNES EISELEPara pemain Bayern Muenchen saat merayakan gol Thomas Mueller ke gawang Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu atau Kamis (10/4/2014) dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BERLIN, Kompas.com -- Bayern Muenchen menjaga asa mempertahankan gelar Liga Champions setelah lolos ke babak semifinal. The Bavarian sukses melewati hadangan Manchester United di babak perempat final setelah menang 3-1 pada laga leg kedua di Allianz Arena, Rabu (9/4/2014), sehingga unggul agregat 4-2, menyusul hasil imbang 1-1 di Old Trafford pekan lalu.

Berikut lima fakta tentang Bayern:

- Bayern maju ke babak semifinal untuk ketiga kalinya secara berurutan. Mereka sudah 10 kali mencapai babak final Piala Eropa atau Liga Champions dan menjadi juara sebanyak lima kali.

- Juara Liga Jerman tersebut saat ini tidak terkalahkan dalam lima laga kandang melawan Manchester United. Mereka menang tiga kali dan seri dua kali.

- Pencetak gol terbanyak Bayern Mario Mandzukic menjadi pemain Kroasia pertama yang mencetak gol dalam final Liga Champions ketika Bayern mengalahkan Borussia Dortmund tahun lalu. Pemain berusia 27 tahun itu dikatakan menjadi incaran Chelsea dan Arsenal untuk musim mendatang. Thomas Mueller, yang mencetak gol kedua, meraih penghargaan Sepatu Emas (Golden Boot) sebagai pencetak gol terbanyak pada putaran final Piala Dunia 2010.

- Klub Jerman itu kini membuat catatan hasil imbang 1-1 pada leg pertama kejuaraan Eropa sebanyak 12 kali dan memenangi laga berikutnya. Mereka memiliki 65 persen penguasaan bola saat lawan Manchester United, tetapi angka rata-rata dalam laga Liga Champions lebih dari 70 persen.

- Pelatih Bayern Pep Guardiola tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang melawan klub-klub dari Inggris ketika sebagai pemain dan pelatih di Barcelona.



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X