Kompas.com - 09/04/2014, 22:59 WIB
Gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo (kanan) saat mengikuti sesi latihan tim di Signal Iduna Park, Senin (7/4/2014). PATRIK STOLLARZ / AFPGelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo (kanan) saat mengikuti sesi latihan tim di Signal Iduna Park, Senin (7/4/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Kubu Real Madrid harus menanti kepastian mengenai kondisi penyerang andalannya, Cristiano Ronaldo, yang tengah dibekap cedera lutut. Belum bisa dipastikan kapan mantan pemain termahal dunia itu kembali bermain.

Bintang sepak bola asal Portugal ini absen ketika Los Blancos menang 4-0 atas Real Sociedad pada akhir pekan lalu, sebelum namanya masuk skuad untuk pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Selasa (8/4/2014). Akan tetapi, dalam sesi latihan pada Senin (7/4/2014), Ronaldo hanya sempat bermain selama 20 menit karena kondisinya tak bugar.

Alhasil, mantan pemain Manchester United ini tak bermain saat Madrid ditaklukkan 0-2 oleh wakil Jerman tersebut. Beruntung, Madrid tetap meraih tiket semifinal karena mereka memiliki modal kemenangan 3-0 pekan lalu di Santiago Bernabeu, yang membuat Los Blancos unggul agregat 3-2.

Seusai pertandingan, Ronaldo tak banyak menjelaskan tentang cedera yang dialami. Dia hanya mengatakan bahwa "kami harus bersabar".

Padahal, tenaga Ronaldo sangat dibutuhkan oleh Madrid, yang tengah mengincar tiga gelar pada musim ini. Selain menatap semifinal Liga Champions, pasukan Carlo Ancelotti juga tengah bersaing memperebutkan gelar juara La Liga, di mana mereka untuk sementara menempati peringkat ketiga (terpaut tiga poin dari Atletico Madrid di puncak), dan akan melawan Barcelona di final Copa del Rey pada Rabu depan.

Akhir pekan nanti, Madrid akan melanjutkan perjuangannya di pentas La Liga. Los Blancos akan bertemu Almeria. Ronaldo, yang saat ini menempati posisi teratas daftar top scorer, kemungkinan masih absen dalam laga tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.