Kompas.com - 09/04/2014, 22:43 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan bahwa dirinya tak berharap The Blues bertemu Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions. Namun, apabila hasil undian mempertemukan mereka, Mourinho mengaku tetap menikmatinya.

Chelsea, yang sempat berada di ujung tanduk, berhasil melangkah ke babak empat besar kompetisi paling elite antarklub Eropa ini setelah menyingkirkan wakil Perancis, Paris Saint-Germain. Setelah kalah 1-3 pada leg pertama babak perempat final pekan lalu di markas PSG, The Blues sukses membalasnya dengan kemenangan 2-0 ketika menjamunya di Stamford Bridge, Selasa (8/4/2014), yang membuat mereka unggul agresivitas di kandang lawan meskipun agregat imbang 3-3.

Setali tiga uang, Madrid pun sempat berada di dalam tekanan saat melakoni leg kedua di markas Borussia Dortmund karena kalah 0-2. Beruntung bagi Los Blancos karena mereka datang ke Signal Iduna Park dengan modal kemenangan 3-0 di Santiago Bernabeu pada pekan lalu sehingga unggul agregat 3-2.

Dengan demikian, Madrid dan Chelsea masih harus menunggu dua klub lainnya untuk mengetahui siapa lawan mereka di semifinal. Bayern Muenchen, Manchester United, Barcelona, dan Atletico Madrid adalah tim yang masih harus memperebutkan dua tiket tersebut karena mereka baru akan bertanding pada Rabu (9/4/2014) malam ini, dengan modal hasil imbang 1-1 pada leg pertama.

AS melaporkan bahwa Mourinho siap menghadapi kemungkinan bertemu Madrid, yang merupakan bekas klubnya. Dia mengaku tak terlalu memikirkan siapa calon lawan karena menurutnya, semua tim yang lolos sama-sama kuat.

"Jika kami melawan Madrid, kami akan menikmatinya. Saya suka siapa pun yang menjadi lawan kami dari hasil undian," ujar Mourinho kepada para wartawan.

"Ada delapan tim yang sangat kuat di babak perempat final dan hampir tidak ada masalah siapa yang menjadi lawan. Empat tim di semifinal akan sangat kuat. Itulah yang saya kira, rival yang sangat kuat."

"Hal yang penting adalah bahwa (Chelsea) termasuk salah satu yang terkuat."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.