Tanpa Selebrasi, Illaramendi Bawa Madrid Ungguli Mantan Klubnya

Kompas.com - 06/04/2014, 01:52 WIB
Logo Liga BBVA Dok. GoogleLogo Liga BBVA
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SOCIEDAD, KOMPAS.com - Real Madrid mampu unggul 1-0 atas Real Sociedad pada babak pertama laga Primera Division yang berlangsung di Stadion Anoeta, Sociedad, Sabtu (5/4/2014). Gol Madrid tercipta berkat mantan pemain Sociedad, Asier Illarramendi.

Madrid tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang sengaja diistirahatkan pelatih Carlo Ancelotti. Lini serangan Madrid bertumpu kepada trio Isco, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

Namun, Sociedad ternyata mampu membuat peluang lebih dahulu pada menit ke-15. Aksi Carlos Vela yang diteruskan tendangan dari jarak dekat, nyaris membobol gawang Madrid. Namun, kiper Diego Lopez melakukan penyelamatan gemilang, meski wasit juga telah menyatakan off-side untuk Vela.

Pada menit ke-22, Sociedad kembali berpeluang membuka skor. Akan tetapi, sundulan Antoine Griezmann masih melambung tipis dari gawang Madrid.

Madrid agak sedikit kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Sociedad. Kebuntuan Madrid terpecahkan jelang babak pertama berakhir. Tendangan Benzema sempat diselamatkan kiper Claudio Bravo. Namun, bola muntah diteruskan Illarramendi yang berdiri bebas di depan mulut gawang Sociedad untuk menggetarkan jala lawan.

Illarramendi tidak melakukan selebrasi atas gol tersebut. Dia sepertinya menghargai para pendukung Sociedad, tempatnya berkarier sebelum pindah ke Madrid. Meski begitu, gol Illarramendi cukup untuk membuat Madrid memimpin 1-0 pada babak pertama.

Susunan pemain

Sociedad: 1-Claudio Bravo; 2-Carlos Martinez, 3-Mikel Gonzalez, 6-Inigo Martinez, 20-Jose Angel (15-Ion Ansotegi 18); 5-Markel Bergara, 4-Gorka Elustondo; 17-David Zurutuza, 16-Sergio Canales, 7-Antoine Griezmann; 11-Carlos Vela
Pelatih: Jagoba Arrasate

Real Madrid: 25-Diego Lopez; 15-Dani Carvajal, 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 18-Nacho Fernandez; 19-Luka Modric, 14-Xabi Alonso, 24-Asier Illarramendi; 23-Isco, 11-Gareth Bale; 9-Karim Benzema
Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: Alejandro Hernandez



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X