Kompas.com - 05/04/2014, 21:04 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Bayern Leverkusen memecat Sami Hyypia dari jabatan pelatih dan menggantikannya dengan pelatih tim yunior, Sascha Lewandowski. Keputusan diambil setelah Leverkusen meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang dalam 12 pertandingan terakhir.

Hyppia diangkat menjadi pelatih Leverkusen pada 2012. Ia dipecat dalam keadaan Leverkusen duduk di peringkat keempat klasemen sementara Bundesliga, dengan nilai 48 atau kalah 30 angka dari Bayern Muenchen di puncak klasemen.

"Setelah mempertimbangkan dengan serius dan melihat krisis yang terus berlangsung, kami sampai pada kesimpulan bahwa perubahan di manajemen saat ini adalah satu-satunya cara bagi kami kembali ke jalur yang benar," ujar Direktur Pelaksana Leverkusen Michael Schade.

"Saya ingin berterima kasih kepada Sami Hyypia atas komitmennya selama beberapa tahun terakhir. Ia memberikan kontribusi luar biasa terhadap kesuksesan kami dalam beberapa tahun terakhir, baik sebagia pemain maupun pelatih. Namun, sekarang kami telah mencapai titik di mana kami tak melihat kemungkinan lain untuk kembali ke jalur yang benar (selain mengakhiri kerja sama dengan Hyypia)," lanjutnya.

"Ini keputusan sulit bagi kami karena Sami telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik selama dua tahun terakhir. Apa yang ia dan tim pelatihnya capai dengan tim ini pada paruh pertama musim ini jauh di atas ekspektasi dan mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Itu menjadikan ini lebih menyakitkan. Perkembangan dramatis selama beberapa pekan terakhir membuat kami tak punya pilihan selain berpisah dengannya. Kami ingin dan harus melakukan semua yang kami bisa untuk mengakhiri musim seperti seharusnya," ujar Direktur Olahraga Rudi Voeller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.