Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martino: Aneh, Barcelona Dihukum pada Momen Ini

Kompas.com - 04/04/2014, 21:55 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino menilai aneh timnya dihukum tak boleh melakukan aktivitas transfer pada saat kompetisi menjelang akhir. Tata pun mengaku berharap berbagai komentar soal teori konspirasi tidak benar.

Barcelona dihukum FIFA melakukan aktivitas transfer selama 14 bulan, terhitung sejak 2 April 2014. Sanksi dijatuhkan setelah FIFA menilai Barcelona merekrut sepuluh pemain berusia di bawah 18 tahun pada periode 2009-2013.

"Jika Anda mulai berpikir soal konspirasi, sulit bekerja di dunia sepak bola. Ya, betul bahwa ada banyak komentar soal ini. Saya berharap tak satu pun dari komentar-komentar itu benar. Banyak hal terjadi pada kami. Namun, bagi saya, aneh hal-hal seperti ini terjadi pada kami pada momen yang penting ini," ujar Tata.

Barcelona masih berpeluang menjuarai tiga ajang yang mereka ikuti, yaitu Copa del Rey, Primera Division, dan Liga Champions dan tiga ajang itu berada pada tahap krusial.

Di Copa del Rey, Barcelona akan melakoni laga final melawan Real Madrid, di Mestalla, pada 16 April 2014. Di Liga Champions, Barcelona berada di babak perempat final dan telah melakoni leg pertama, melawan Atletico Madrid, yang berakhir imbang 1-1. Leg kedua akan berlangsung di Vicente Calderon, pada 9 April 2014.

Di Primera Division, Barcelona saat ini berada di peringkat kedua dengan nilai 75, atau kalah satu angka dari Atletico. Barcelona berpeluang naik ke puncak klasemen, karena masih akan bertemu Atletico sekali lagi, yaitu pada jornada ke-38, di Camp Nou, 18 Mei 2014.

"Kami punya 12 pertandingan dan peluang (untuk menjadi juara) di semua ajang itu. Saya tak bisa fokus pada berbagai apa pun yang tidak berkaitan dengan sepak bola saat ini," ujar Tata.

Ketika ditanya mengenai Lionel Messi dan Neymar, Tata mengatakan, "Perbedaan besarnya adalah berapa lama mereka berada di Eropa. Sebuah kebetulan besar bahwa mereka adalah pemain-pemain luar biasa dan akan menentukan dalam soal seberapa jauh tim nasional mereka melangkah di Piala Dunia 2014."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com