Kompas.com - 04/04/2014, 19:28 WIB
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Kiper Petr Cech menyatakan bahwa dirinya adalah kiper nomor satu Chelsea dan siap bersaing dengan siapa pun demi mempertahankan posisinya.

Hal tersebut berkaitan dengan kemungkinan Thibaut Courtois kembali ke Chelsea dari masa pinjamnya di Atletico Madrid pada akhir musim ini.

Courtois telah berada di Atletico sebagai pemain pinjaman sejak 2011. Ia bertahan di sana karena mendapatkan posisi kiper utama. Namun, Courtois telah menunjukkan bahwa ia punya kemampuan bersaing dengan Cech sehingga mempertimbangkan kembali ke Chelsea.

Di sisi lain, Cech menilai dirinya telah membuktikan diri mampu bersaing dengan kiper-kiper lain sepanjang kariernya di Chelsea, antara lain Carlo Cudicini, Ross Turnbull, Henrique Hilario, dan Mark Schwarzer. Menurutnya, ia juga akan mampu bersaing dengan Courtois.

"Saat aku merasa tak cukup baik bermain di level tertinggi, aku akan berhenti. Aku ingin terus bermain di level tinggi. Aku pernah bersaing dengan Carlo Cudicini, yang merupakan kiper terbaik di Premier League, ketika aku datang ke sini. Ketika Ross Turnbull bermain untuk Middlesbrough, ia adalah talenta terbaik Inggris," ujar Cech.

"Hilario selalu siap bermain dan Anda bisa melihat perbedaan di Fulham ketika Mark Schwarzer di sana. Dan, aku masih bermain. Ini tak bisa diremehkan. Jika (Courtois) kembali dan ia lebih baik dariku, ia layak mendapatkan pujian. Aku tak takut. AKu masih akan berusaha untuk menjadi lebih baik dari siapa pun di sini untuk mempertahankan tempatku," tutur Cech.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Sky Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.