Kompas.com - 01/04/2014, 05:35 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Pelatih Sunderland, Gustavo Poyet, menilai, striker Liverpool, Luis Suarez, bakal bersinar bersama tim nasional Uruguay pada Piala Dunia 2014. Suarez, kata dia, kini adalah salah satu striker terbaik di dunia.

Ketika masih berstatus sebagai pemain, Poyet sudah mengoleksi 26 pertandingan bersama Uruguay. Dia termasuk salah satu pemain yang sukses membawa Uruguay meraih Copa America pada 1995.

Suarez sendiri sepanjang musim ini tampil sangat impresif karena telah mengemas 26 gol dari total 27 penampilan di Premier League. Poyet pun menilai ketajaman Suarez bakal berlanjut di Brasil.

"Suarez adalah pemain yang tidak ingin Anda lawan. Dia adalah pemain yang ingin Anda boyong di Inggris. Anda mungkin ingin membelinya karena Anda tahu dia akan memberi tim Anda sesuatu yang lebih," ujar Poyet.

Lebih lanjut, Poyet juga berkomentar perihal peluang Uruguay pada Piala Dunia. Ia menilai, jika mampu bermain dengan organisasi yang baik antarlini, maka Uruguay dapat berbicara banyak di Brasil.

"Menurut saya, sebelum adanya kompetisi seperti ini—Piala Dunia, Copa America, Piala Konfederasi—tim selalu kompak dan menjadi sangat sulit dilawan. Tentu saja, itu juga karena tim mempunyai pemain seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, bahkan Diego Forlan," kata Poyet.

"Mereka semua ada untuk kemungkinan lolos dan menciptakan sesuatu yang spesial. Kami akan menjadi tim yang sulit dilawan," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.