Balotelli - Kaka Perpanjang Rekor Milan saat Jamu Chievo

Kompas.com - 30/03/2014, 04:42 WIB
Gelandang AC Milan, Ricardo Kaka, merayakan salah satu dari dua golnya ke gawang Chievo Verona, pada pertandingan Serie-A, di San Siro, Sabtu (29/3/2014). OLIVIER MORIN / AFPGelandang AC Milan, Ricardo Kaka, merayakan salah satu dari dua golnya ke gawang Chievo Verona, pada pertandingan Serie-A, di San Siro, Sabtu (29/3/2014).
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com - Penyerang Mario Balotelli dan gelandang Ricardo Kaka mencetak gol yang menentukan kemenangan AC Milan 3-0 atas Chievo Verona, pada lanjutan Serie-A, di San Siro, Sabtu (29/3/2014). Ini adalah kemenangan kedua Milan dalam dua laga terakhir.

Dengan kemenangan itu, Milan naik dari peringkat ke-12 kesembilan, dengan nilai 42, atau kalah enam angka dari Inter Milan di peringkat kelima (peringkat terakhir zona Eropa).

Kemenangan Milan diawali gol Mario Balotelli pada menit keempat. Berawal dari tendangan sudut, Adil Rami melepaskan umpan, yang disepak Mario Balotelli ke tengah atas gawang dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Kaka memperbesar keunggulan Milan pada menit ke-27. Memanfaatkan umpan terobosan Keisuke Honda, Kaka menaklukkan Michael Agazzi dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Pada menit ke-54, Kaka kembali masuk daftar pencetak gol. Dari sektor kanan di kotak penalti, Kaka menembakkan bola kiriman Urby Emanuelson ke suduru kiri bawah dengan tendangan kaki ke kanan.

Menjelang turun minum, Chievo mendapatkan hadiah penalti setelah Cristian Zaccardo dinilai melanggar Cyril Thereau. Thereau yang dipercaya mengeksekusi penalti melepaskan tembakan, yang membentur mistar gawang Christian Abbiati.

Sepanjang laga, menurut catatan Lega Serie-A, Milan melepaskan lima tembakan akurat dari 15 usaha, dengan penguasaan bola 55 persen. Adapun Chievo melepaskan tiga tembakan akurat dari sembilan percobaan.

AC Milan: 32-Christian Abbiati; 13-Adil Rami, 25-Daniele Bonera, 28-Urby Emanuelson, 81-Cristian Zaccardo; 4-Sulley Muntari (15-Michael Essien 45), 10-Keisuke Honda, 22-Kaka (7-Robinho 74), 23-Adel Taarabt, 34-Nigel De Jong (16-Andrea Poli 60); 45-Mario Balotelli

Pelatih: Clarence Seedorf

Chievo Verona: 25-Michael Agazzi; 2-Alessandro Bernardini, 3-Dario Dainelli, 17-Gennaro Sardo, 21-Nicolas Frey, 93-Boukary Drame (12-Bostjan Cesar 68); 8-Ivan Radovanovic, 9-Simone Bentivoglio, 56-Perparim Hetemaj (23-Tiberio Guarente 77); 10-Victor Obinna (77-Cyril Thereau 63), 43-Alberto Paloschi

Pelatih: Eugenio Corini

Wasit: Piero Giacomelli

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X