Derbi Catalan Masih Imbang Tanpa Gol

Kompas.com - 29/03/2014, 22:54 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi, saat berusaha melewati hadangan para pemain Espanyol pada lanjutan Liga BBVA di Stadion Cornella-El Prat, Sabtu (29/3/2014). AFP / LLUIS GENEStriker Barcelona, Lionel Messi, saat berusaha melewati hadangan para pemain Espanyol pada lanjutan Liga BBVA di Stadion Cornella-El Prat, Sabtu (29/3/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona bermain imbang tanpa gol dengan Espanyol hingga akhir babak pertama pada lanjutan Liga BBVA di Stadion Cornella-El Prat, Sabtu (29/3/2014).

Barcelona langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Memanfaatkan kombinasi Lionel Messi, Cecs Fabregas, Xavi dan Neymar Barcelona beberapa kali menciptakan peluang emas untuk mencetak gol.

Pada menit ke-17, misalnya, ketika Neymar memperoleh ruang tembak di dalam kotak penalti Espanyol. Akan tetapi, peluang itu belum membuahkan hasil karena bola tendangan Neymar masih dapat diantisipasi oleh kiper tim tuan rumah, Kiko Casilla.

Sepanjang babak pertama, Barcelona terlihat menguasai jalannya pertandingan. Namun, karena barisan pertahanan Espanyol tampil cukup disiplin, Messi dan kawan-kawan kesulitan untuk membuka keunggulan.

Menurut catatan Soccernet, selama paruh pertama, Barcelona menguasai bola sebanyak 72 persen dan menciptakan dua peluang emas dari tujuh usaha. Adapun Espanyol melepaskan enam tembakan tanpa satupun tepat mengarah ke gawang. 

Susunan pemain:
Espanyol: 13-Kiko Casilla; 16-Javi Lopez, 19-Diego Colotto, 15-Hector Moreno, 18-Juan Fuentes; 4-Victor Sanchez, 14-David Lopez; 20-Simao Sabrosa, 10-Pizzi 8-Cristian Stuani; 9-Sergio Garcia
Pelatih: Javier Aguirre

Barcelona: 13-Jose Pinto; 22-Dani Alves; 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 6-Xavi Hernandez, 16-Sergio Busquets, 4-Cesc Fabregas; 7-Pedro Rodriguez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar
Pelatih: Gerardo Martino

Wasit: Clos Gomez

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X