Kompas.com - 28/03/2014, 23:27 WIB
Striker tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo. AFP PHOTO / MIGUEL RIOPAStriker tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mengatakan bahwa Brasil, Argentina, Spanyol, dan Jerman menjadi favorit untuk menjadi juara Piala Dunia 2014 pada musim panas nanti. Namun, bintang Real Madrid ini yakin bahwa Portugal bisa menjadi kuda hitam dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Portugal secara dramatis lolos ke putaran final Piala Dunia setelah menyingkirkan Swedia di babak play-off. Ronaldo menjadi bintang Selecao lewat hat-trick yang dibikinnya pada leg kedua, yang memastikan negaranya tampil di Brasil.

Melihat kenyataan tersebut, Ronaldo menilai Portugal tak terlalu diperhitungkan. Menurut mantan pemain termahal dunia ini, hanya Brasil, Argentina, Spanyol, dan Jerman yang berada di barisan terdepan untuk merengkuh trofi bergengsi itu. Tetapi, dia menegaskan bahwa Portugal tak boleh dianggap remeh.

"Saya berharap kami mengalami Piala Dunia yang hebat, kami tidak berada di bawah tekanan sebagai favorit seperti Brasil, Spanyol, Argentina, dan Jerman. Pertandingan pertama penting karena melawan negara besar, Jerman," ujar Ronaldo dalam event Fly Emirates di mana dia didaulat sebagai duta perusahaan itu.

Ronaldo tercatat dalam sejarah sepak bola di negaranya sebagai top scorer sepanjang masa. Dua gol yang dicetaknya saat Portugal menang 5-1 atas Kamerun dalam laga uji coba pada awal Maret membuat mantan pemain Manchester United ini sudah mengemas 49 gol dalam 110 pertandingan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.