Kompas.com - 28/03/2014, 09:48 WIB
Semen Padang Semen Padang
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com — Semen Padang bakal beruji coba melawan PSM Makassar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (1/4/2014). Uji coba kedua tim ini memanfaatkan libur kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang hampir sebulan.

Kabau Sirah awalnya mendekati Persebaya Surabaya, Mitra Kukar, dan PSM untuk lawan uji tanding. Persebaya dan PSM memberikan respons, tetapi PSM yang lebih dulu memberikan respons positif dengan siap bermain di Padang.

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, mengaku senang bisa beruji coba dengan PSM. Menurutnya, PSM merupakan lawan yang tepat untuk menguji kekuatan Semen Padang.     

"Saya senang dengan rencana uji coba melawan PSM. Hal ini sangat kami perlukan untuk menjaga stabilitas permainan tim karena kami libur terlalu lama," kata Jafri Sastra seperti dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

"Kami memang mencari tim dari wilayah timur karena kami tidak bertemu. Karena itu, kami bisa mengukur kekuatan masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Rudi William Keltjes, menjelaskan, uji coba ini sangat berguna bagi timnya. "Pada laga uji coba ini, kami mencoba membuat skema tim saat menghadapi pertandingan selanjutnya. Saat ini, beberapa pemain inti masih cedera, seperti Michael Baird. Semen Padang merupakan tim bagus untuk uji coba kami," ujar Keltjes.

Semen Padang untuk sementara berada di peringkat kelima wilayah barat dengan mengoleksi 10 poin dari enam laga yang dilakoninya. Selanjutnya, Semen Padang akan bertandang ke Persijap Jepara pada 12 April.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun PSM bertengger di peringkat kesembilan wilayah timur dengan meraih lima poin dari tujuh laga. Juku Eja selanjutnya akan melawan Perseru Serui pada 14 April.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.