Kompas.com - 28/03/2014, 08:07 WIB
EditorTjatur Wiharyo
BERN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Swiss, Ottmar Hitzfeld, meminta pemainnya, Xherdan Shaqiri bertahan di Bayern Muenchen. Menurutnya, Shaqiri punya kualitas untuk menjadi andalan Bayern.

"Saya selalu mengaggumi pemain yang bertahan untuk menghadapi keadaan dan masa-masa sulit. Xherdan Shaqiri bermain di klub terbaik di dunia dan punya kualitas untuk bermain reguler di tim utama. Satu-satunya yang harus ia lakukan adalah sabar," ujar Hitzfeld.

Hal itu disampaikan menanggapi pemberitaan media-media Jerman dan Inggris yang menyebut Shaqiri mempertimbangkan pindah dari Bayern karena tak mendapatkan jatah bermain reguler. Liverpool dan Manchester United disebut-sebut sebagai klub yang berminat merekrut Shaqiri pada bursa transfer musim panas 2014.

Sementara itu, Direktur Olahraga Bayern Matthias Sammer, menyatakan bahwa Shaqiri adalah pemain penting untuk timnya dan Bayern tak akan melepasnya.

"Xherdan Shaqiri mampu bermain di berbagai posisi dan ia adalah pemain penting untuk masa depan klub ini. Dalam hal ini, kami tak mempertimbangkan transfer," ujar Sammer.

Shaqiri didatangkan Bayern dari Basel pada Juli 2012. Sepanjang Bundesliga musim ini, ia telah bermain 15 kali, dengan tujuh di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak lima gol dan satu assist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.