Kompas.com - 26/03/2014, 19:15 WIB
Pemain naturalisasi dari Belanda, Stefano Lilipaly mengikuti sesi latihan seleksi tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2013). Pada laga yang berlangsung pada 23 Maret mendatang Indonesia akan ditantang Arab Saudi dalam laga kedua Pra-Piala Asia Australia 2015. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Pemain naturalisasi dari Belanda, Stefano Lilipaly mengikuti sesi latihan seleksi tim nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2013). Pada laga yang berlangsung pada 23 Maret mendatang Indonesia akan ditantang Arab Saudi dalam laga kedua Pra-Piala Asia Australia 2015.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJosephus Primus
SAPPORO, KOMPAS.com - Gelandang asal Indonesia, Stefano Lilipaly, resmi bergabung bersama klub kasta kedua Liga Jepang (J-League 2), Consadole Sapporo. Demikian konfirmasi Sapporo melalui situs resminya, Rabu (26/3/2014).

Lilipaly sebelumnya bermain untuk klub asal Belanda, Almere City. Namun, pemain berusia 24 tahun itu akhirnya melanjutkan karier di Jepang setelah lolos sejumlah tes bersama Consadole Sapporo.

"Kami ingin memberi tahu Anda bahwa Stefano saat ini sudah resmi pindah secara permanen ke Consadole Sapporo," demikian pernyataaan resmi Consadole.

Lilipaly dikontrak Consadole hingga 1 Januari 2015. Bersama klub berjuluk Consa itu, Stefano bakal mengenakan kostum bernomor punggung 41. 

Lilipaly kini menjadi pemain Indonesia kedua yang berkarier di Jepang. Sebelumnya, salah satu striker andalan Indonesia, Irfan Bachdim, telah lebih dulu bergabung bersama klub J-League, Ventforet Kofu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.