Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xavi: Barca Lebih Superior ketimbang Madrid

Kompas.com - 24/03/2014, 21:23 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengaku tak habis pikir ada anggapan bahwa wasit mendukung timnya saat mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (23/3/2014). Menurutnya, Barcelona menang karena memang lebih superior ketimbang Madrid.

Barcelona menang 4-3 pada laga tersebut. Gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema (20, 24) dan Cristiano Ronaldo (54 penalti), sementara gol Barcelona diciptakan oleh Andes Iniesta (7) dan Lionel Messi (42, 65 penalti, 84 penalti).

Pertandingan juga diwarnai keluarnya satu kartu merah untuk Sergio Ramos pada menit ke-63. Ramos diganjar kartu merah karena dinilai melanggar Neymar di kotak penalti.

"Kami seharusnya tidak berkomentar perihal wasit. Barcelona terlalu superior bagi Real Madrid dan kami harus fokus kepada hal tersebut. Kami sangat nyaman saat menguasai bola. Kami cukup pantas meraih kemenangan dan aku percaya itu adalah pertandingan yang spektakuler," ujar Xavi.

Madrid saat ini masih menguasai klasemen sementara Liga BBVA dengan nilai 70, atau sama dengan Atletico Madrid di tempat kedua. Adapun skuad Blaugrana ada di tempat ketiga dengan nilai 69.

"Kami sangat senang dan moral kami meningkat. Kami tertinggal satu poin dari Real Madrid dan Atletico Madrid. Ini akan menjadi pertarungan hebat untuk gelar juara," kata Xavi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com