Kompas.com - 24/03/2014, 21:23 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengaku tak habis pikir ada anggapan bahwa wasit mendukung timnya saat mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (23/3/2014). Menurutnya, Barcelona menang karena memang lebih superior ketimbang Madrid.

Barcelona menang 4-3 pada laga tersebut. Gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema (20, 24) dan Cristiano Ronaldo (54 penalti), sementara gol Barcelona diciptakan oleh Andes Iniesta (7) dan Lionel Messi (42, 65 penalti, 84 penalti).

Pertandingan juga diwarnai keluarnya satu kartu merah untuk Sergio Ramos pada menit ke-63. Ramos diganjar kartu merah karena dinilai melanggar Neymar di kotak penalti.

"Kami seharusnya tidak berkomentar perihal wasit. Barcelona terlalu superior bagi Real Madrid dan kami harus fokus kepada hal tersebut. Kami sangat nyaman saat menguasai bola. Kami cukup pantas meraih kemenangan dan aku percaya itu adalah pertandingan yang spektakuler," ujar Xavi.

Madrid saat ini masih menguasai klasemen sementara Liga BBVA dengan nilai 70, atau sama dengan Atletico Madrid di tempat kedua. Adapun skuad Blaugrana ada di tempat ketiga dengan nilai 69.

"Kami sangat senang dan moral kami meningkat. Kami tertinggal satu poin dari Real Madrid dan Atletico Madrid. Ini akan menjadi pertarungan hebat untuk gelar juara," kata Xavi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.