Kompas.com - 24/03/2014, 19:46 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
NYON, KOMPAS.com - Badan Kontrol dan Disiplin UEFA menjatuhkan sanksi terhadap Bayern Muenchen. Seperti dilansir dari situs resmi UEFA, sanksi yang diberikan adalah penutupan beberapa bagian stadion dan denda sebesar 10.000 euro.

Sanksi itu merupakan konsekuensi dari tindakan suporter Bayern saat menghadapi Arsenal pada 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Selasa (11/3/2014). Pendukung Bayern terbukti bersalah karena membentangkan spanduk hinaan untuk Mesut Oezil yang bertuliskan "Gay Gunners".

"Badan Kontrol dan Disiplin UEFA telah memutuskan untuk menutup sebagian dari Allianz Arena. Secara khusus, penutupan itu akan dilaksanakan pada sektor 124 dalam pertandingan kandang selanjutnya Bayern, yaitu leg kedua perempat final Liga Champions melawan Manchester United pada 9 April," demikian pernyataan UEFA.

"Klub asal Jerman itu juga didenda sebesar 10.000 euro karena menampilkan spanduk terlarang," lanjut pernyataan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.