Kompas.com - 21/03/2014, 05:23 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Asisten Manajer Juventus Angelo Alessio menyanjung Andrea Pirlo, seusai Si Nyonya Besar menyingkirkan Fiorentina pada babak 16 besar Liga Europa, Kamis (20/3/2014). Dia menyebut playmaker veteran tersebut sebagai pemain terbaik di dunia dalam hal melakukan tendangan bebas.

Pirlo menjadi pusat perhatian dalam laga leg kedua di Artemio Franchi tersebut. Dari kakinya lahirlah satu-satunya gol kemenangan Juventus dalam pertandingan itu, yang membuat Bianconeri berhak melangkah ke babak perempat final karena unggul agregat 2-1.

Akibat pelanggaran di luar kotak penalti, yang berujung kartu merah bagi Gonzalo Rodriguez, Juventus mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Pirlo mengeksekusinya secara spektakuler karena bola tendangan kaki kanannya bersarang di sisi kiri atas gawang lawan.

"Gol itu memecah kebuntuan, dan tim telah melakukan pekerjaan dengan baik sejak awal hingga akhir," ujar Alessio kepada Mediaset.

"Saya pikir Pirlo merupakan yang terbaik di dunia untuk tendangan bebas dan saya juga yakin dia bisa mengalahkan rekor gol Sinisa Mihajlovic dari cara itu di Serie-A."

Alessio pun mengakui jika Fiorentina, yang menahan Juventus 1-1 pada leg pertama pekan lalu, sempat membuat tim besutan Antonio Conte ini berada dalam tekanan di awal pertandingan. Namun, di babak kedua, Juventus bisa bangkit dan mendominasi jalannya pertandingan.

Mengenai kebijakan Conte yang merotasi pemain pada musim ini, Alessio sepakat. Terbukti, apa yang dilakukan Conte membuat Juventus tampil sangat konsisten di Serie-A dan kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 14 poin atas AS Roma di peringkat kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.