Kompas.com - 20/03/2014, 17:19 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Olympiakos, David Fuster, memuji penampilan kiper Manchester United (MU), David De Gea. Menurut Fuster, performa De Gea sangat luar biasa ketika MU mengalahkan Olympiakos pada leg kedua Liga Champions di Old Trafford, Rabu (20/3/2014).

MU memenangi pertandingan tersebut 3-0 berkat hattrick Robin van Persie. Dengan begitu, Setan Merah lolos ke perempat final berkat keunggulan agregat 3-2 setelah pada leg pertama kalah 0-2.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, MU menguasai bola sebanyak 49 persen dan memperoleh sembilan peluang emas dari 12 kesempatan. Adapun tim tamu melepaskan tujuh tembakan akurat dari 14 usaha.

"Kami mempunyai kesempatan sangat bagus. Pertama, sundulanku yang mampu diamankan oleh De Gea dengan sangat baik, dan setelah itu bola rebound yang jatuh ke Chori Dominguez dan dia (De Gea) melakukan penyelamatan lagi," ujar Fuster.

"Kiper mereka (MU) memiliki tugas dan dia melakukan tugasnya itu dengan sangat baik," tambahnya.

Lebih lanjut, Fuster berkomentar perihal kegagalan Olympiakos melaju ke perempat final. "(Walau kalah), ada sedikit kebanggaan. Kami bisa lolos dari grup yang sulit. MU adalah klub bersejarah dan mempunyai banyak pemain bagus, dan kami hampir mengalahkan mereka," katanya.

"Tim sangat kecewa. Kami mempunyai harapan tinggi untuk melaju ke putaran selanjutnya, tetapi itu tidak terjadi. Sepak bola memang seperti itu. Mereka dapat mencetak tiga gol, dan kami tidak bisa mendapatkan apa-apa," tambah Fuster.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.