Kompas.com - 20/03/2014, 02:02 WIB
Gelandang Everton, Ross Barkley. AFP PHOTO / PAUL ELLISGelandang Everton, Ross Barkley.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Gelandang Everton Ross Barkley menganggap Manajer Roberto Martinez memiliki taktik lebih lengkap ketimbang mantan Manajer Everton yang kini melatih Manchester United, David Moyes.

Barkley sebenarnya diorbitkan oleh Moyes pada 2011. Namun, Barkley merasa kepemimpinan Martinez justru lebih bagus ketimbang Moyes. Martinez baru musim ini menjadi manajer The Toffees menggantikan Moyes.

"Roberto Martinez datang dan memberikan setiap pemain kepercayaan diri. Dia manajer yang berpikiran positif dan tidak pernah mengatakan hal-hal negatif. Aku seorang fans Everton. Jadi, aku ingin membawa klub ini sukses," jelas Barkley kepada Match of the Day Magazine.

"Martinez sebenarnya mirip dengan Moyes. Mereka mengambil alih sesi latihan dan menjadi sosok utama. Namun, Martinez memiliki taktik yang lebih banyak. Bermain dengan banyak strategi sangat bagus untukku karena aku masih muda dan ingin terus belajar," ujar Barkley.

Everton saat ini berada di posisi yang lebih baik dari Manchester United. Everton berada di urutan keenam Premier League dengan 51 poin dari 28 pertandingan, sedangkan Manchester United menempati peringkat ketujuh dengan 48 poin dari 29 laga.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.