Pelukan Valdes-Joe Hart Jadi Indikasi ke Manchester City?

Kompas.com - 20/03/2014, 01:56 WIB
Penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes. AFP/JAVIER SORIANOPenjaga gawang Barcelona, Victor Valdes.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Masa depan Victor Valdes masih menjadi teka-teki, setelah dia memastikan diri meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2013/14 ini. Namun, media Perancis mencoba menguak ke mana langkah penjaga gawang Barca tersebut yang dilaporkan akan bergabung dengan raksasa Premier League, Manchester City.

Rumor yang beredar selama ini, Valdes akan pindah ke AS Monaco pada musim mendatang. Akan tetapi L'Equipe, yang juga mengeluarkan kabar itu (Valdes pindah ke Monaco), justru memberikan klaim terbaru bahwa kiper tim nasional Spanyol itu berpeluang besar hengkang ke Etihad Stadium.

Surat kabar ternama di Perancis ini merasa yakin, pelukan yang Valdes berikan kepada Joe Hart pekan lalu seusai laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou menjadi sinyal dia akan pindah ke Manchester.

Manajer City Manuel Pellegrini yang sudah mengenal Valdes dengan baik karena pernah menjadi bos di La Liga, serta sejumlah pemain asal Spanyol di City, ditengarai menjadi alasan kuat Valdes menolak Monaco dan memilih City. Di sana sudah ada mantan gelandang Barca Yaya Toure, serta empat pemain dari Spanyol, yakni Javi Garcia, David Silva, Jesus Navas, dan Alvaro Negredo.

Selain itu, ada dua orang di jajaran manajemen City yang tak asing lagi bagi Valdes, yakni Chief Executive Ferran Soriano dan Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain. Pasalnya, dua orang tersebut merupakan mantan petinggi Barca.

Valdes pun pernah mengakui bahwa pindah ke Premier League akan menjadi pilihan yang sangat bagus bagi dirinya. Pemain berusia 32 tahun ini memuji Premier League dengan mengatakan: "Di sana ada tradisi seperti memberikan tepuk tangan kepada kiper lawan. Ini merupakan budaya lain di sepak bola."

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X