Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Bisa Singkirkan Barca jika Jadi Pemenang El Clasico

Kompas.com - 19/03/2014, 00:59 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Mantan gelandang Real Madrid dan Barcelona Michael Laudrup berpendapat, Lionel Messi dan kawan-kawan harus meraih kemenangan atas Real Madrid pada laga bertajuk el clasico akhir pekan ini. Pasalnya, hanya raihan tiga poin yang bisa membuat Barca terus menjaga asa mempertahankan gelar La Liga.

Madrid akan menjamu Barca di Santiago Bernabeu pada Minggu (23/3/2014) dalam lanjutan Liga Spanyol. Pada pertemuan pertama di Camp Nou awal musim ini, Barca berhasil mempecundangi rival abadinya tersebut. Akan tetapi, saat ini Madrid yang menguasai klasemen sementara dengan keunggulan empat poin dari tim besutan Gerardo Martino.

"Real Madrid menjadi favorit karena mereka bermain di kandang, tetapi kedua tim memiliki pemain yang bisa mengubah keseimbangan permainan," ujar Laudrup kepada Cadena COPE.

"Real Madrid berada di belakang, tetapi sekarang mereka memiliki kesempatan untuk menjatuhkan pesaing seperti Barcelona dalam perburuan gelar juara, karena defisit tujuh poin dengan hanya tersisa sembilan pertandingan akan sangat sulit."

Menghadapi musim 2013/14 ini, Barca dan Madrid menggelontorkan dana yang besar untuk membeli pemain bintang. Barca sukses menggaet bintang muda asal Brasil, Neymar, sedangkan Madrid menggelontorkan dana yang sangat fantastis untuk menjadikan winger asal Wales, Gareth Bale, sebagai pemain termahal di dunia ketika dibeli dari Tottenham Hotspur.

Menurut Laudrup, yang merupakan mantan pemain internasional Denmark, kedua pemain tersebut bisa tampil bagus di La Liga. Meskipun masih butuh waktu, tetapi dengan biaya yang sangat tinggi ketika membeli mereka, baik Neymar dan Bale seharusnya langsung bersinar.

"Anda harus memberikan waktu kepada Bale dan Neymar. Tetapi ketika anda membayar dengan begitu banyak untuk bagi mereka, kesabaran bukanlah kata yang tepat karena anda membayarnya secara langsung," ujar mantan bos Swansea ini.

"Mereka berdua bagus, tetapi mereka harus beradaptasi dengan permainan Real Madrid dan Barcelona. Bale cedera, tetapi dia tak mengalami tahun yang buruk."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com