Kompas.com - 15/03/2014, 15:58 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil, mengucapkan selamat hari jadi untuk klub sepak bola kesayangannya, Persib Bandung, yang diperingati setiap tanggal 14 Maret.

"Selamat ulang tahun ke-81 untuk Persib," kata Emil saat ditemui di Kampus Pascasarjana Universitas Parahyangan, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (15/3/2014).

Lebih lanjut Emil menyampaikan harapannya untuk klub sepak bola berjuluk Maung Bandung itu. Menurut dia, harapannya kepada Persib sama dengan harapan Bobotoh lainnya yang ingin melihat Persib mengangkat trofi liga Indonesia.

"Saya rindu (Persib) juara. Pasti ini mewakili psikologis warga Bandung. Sudah hampir 20 tahun Persib tidak juara," ujarnya.

Dengan komposisi pemain dan performa menjanjikan yang ditunjukkan Maung Bandung di liga Indonesia belakangan ini, Emil optimistis Persib bisa meraih gelar juara tahun ini.

"Mudah-mudahan bisa dibayar tahun ini. Kan, lumayan performanya sedang bagus, mudah-mudahan bisa dijaga," tuturnya.

Emil mengakui, seluruh elemen di Kota Bandung mulai dari pemerintahan hingga warganya memiliki keterkaitan batin dengan Persib.

"Seluruh urusan di Kota Bandung yang menyatukan cuma Persib. Untuk masalah kebanggaan Bandung tahun ini Persib pasti juara," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.