Mourinho: Chelsea Tak Cukup Kuat Juarai Liga Champions dan Premier League

Kompas.com - 15/03/2014, 03:27 WIB
Manajer Chelsea Jose Mourinho. OZAN KOSE / AFPManajer Chelsea Jose Mourinho.
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai timnya tidak punya pemain dengan jumlah memadai untuk bersaing meraih gelar juara di Premier League dan Liga Champions musim ini.

Di Premier League, London Biru yang telah melakoni 29 laga memuncaki klasemen dengan merangkum 66 poin. Chelsea unggul tujuh angka dari Liverpool di peringkat kedua dan Arsenal di peringkat ketiga yang masing-masing telah melakoni 28 laga.

Manchester City yang berada di peringkat keempat juga berpeluang menggusur Chelsea karena baru tampil sebanyak 26 laga dengan mengoleksi 57 poin.

Di ajang Liga Champions, Chelsea sementara lolos ke 16 besar. Pada leg pertama yang digelar di Turk Telekom Arena pada 27 Februari 2014, Chelsea menahan imbang 1-1 Galatasaray. Pertandingan leg kedua akan digelar di Stamford Bridge, Selasa (18/3/2014).

"Seandainya Anda bertanya kepada saya, 'Mampukah kami melangkah sejauh mungkin di Liga Champions dan Premier League?', saya pikir itu sangat sulit. Skuad kami kecil. Dua pemain kami (Nemanja Matic dan Mohamed Salah direkrut pada bursa transfer Januari 2014) tidak bisa bermain di Liga Champions. Ada 20 pemain dikurangi dua pemain (Matic dan Salah) jadi 18 pemain. Dikurangi lagi satu pemain, yakni Marco van Ginkel, yang cedera sehingga menjadi 17 pemain," kata Mourinho.

"Menurut saya, kami tak memiliki skuad yang besar dan pengalaman mengatasi tekanan. Kami memiliki sembilan pertandingan untuk memenangkan Premier League dan menunggu Manchester City tak memenangkan setiap laga. Untuk memenangkan Liga Champions, kami harus mengalahkan Galatasaray. Kami kemudian harus mengalahkan tim di perempat final, semifinal, dan final," ujar Mourinho.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.