Kompas.com - 14/03/2014, 16:50 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TURIN, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menilai para pemain I Bianconeri lengah saat unggul 1-0 atas Fiorentina pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Juventus, Kamis atau Jumat (14/3/2014) dini hari WIB.

Laga tersebut berakhir 1-1. Juventus unggul lebih dulu melalui gol Arturo Vidal saat laga baru berjalan tiga menit. Namun, Fiorentina mampu menyamakan kedudukan berkat torehan Mario Gomez pada menit ke-79.

"Mungkin kami berpikir, mengingat dalam beberapa pertandingan terakhir ketika kami mengontrol babak kedua dengan baik, maka kami bisa melakukan hal itu lagi," ujar Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Benar bahwa hal itu tidak selalu berjalan dengan baik. Apalagi, kami menghadapi tim dengan pemain-pemain hebat yang dapat menyakitkan Anda kapan pun dan menemukan momen untuk mengubah pertandingan," tambahnya.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Juventus mendapatkan enam peluang emas dari 13 usaha. Sementara itu, tim tamu melepaskan empat tembakan akurat dari 13 percobaan.

"Gol seperti itu salah satu hal yang bisa terjadi, apalagi Gomez adalah seorang juara. Secara alamiah, mereka juga pasti menyesal, sama seperti kami yang berpikir bisa membawa pulang kemenangan 1-0 di kandang persis dengan yang sudah kami lakukan di Serie-A pekan lalu," kata Buffon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.