Ke Spanyol, Timnas Indonesia Bawa 23 Pemain

Kompas.com - 14/03/2014, 14:22 WIB
Mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia U-23, Widodo Cahyono Putro. Mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia U-23, Widodo Cahyono Putro.
|
EditorOkky Herman Dilaga

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Spanyol pada 22 Maret hingga 3 April mendatang. Menurut asisten pelatih, Widodo C Putro, Indonesia akan menyiapkan 23 pemain.

Pemusatan latihan tersebut dilakukan untuk persiapan mengikuti ajang Piala AFF 2014. Indonesia ditargetkan meraih gelar juara di kejuaraan sepak bola antarnegara Asia Tenggara itu.

"Kami telah menyiapkan 23 pemain untuk berangkat ke Spanyol. Ada dua pemain lain yang masuk daftar tunggu untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada pemain yang cedera," jelas Widodo.

"Para pemain akan mulai masuk pemusatan latihan pada 19 Maret nanti, lalu berangkat ke Spanyol pada 22 Maret dan kembali ke Indonesia pada 4 April mendatang," lanjutnya.

Di Spanyol, tim Merah Putih direncanakan menggelar tiga laga uji coba melawan Andorra, Kuba, dan satu klub asal Spanyol.

"Pemusatan latihan tahap pertama sudah kami lakukan sebelum laga melawan Arab Saudi. Kini, kami harap para pemain sudah bisa beradaptasi dengan sistem permainan yang diterapkan Alfred Riedl," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X